Death Note

⭐⭐⭐★☆




Jujur yaa.. aku tuh sebenarnya gak terlalu suka banget sama anime.. tapi kalau jalan ceritanya seru dan membuat penasaran, aku jadi kepingin nonton lagi dan lagi.

Seperti contoh anime yang satu ini. Death note menurutku unik dan kita pasti sudah langsung membayangkan sebuah “catatan kematian” dan menebak jalan ceritanya “ah pasti ini nama-nama orang yang mati akan dicatat di dalam catatan tersebut”.

Ya memang benar sih begitu. Tapi kan kita tidak tahu motivnya seperti apa. Maka dari itu aku mencoba membuka sebuah episode dan ku temui disana berkisahkan seorang anak laki-laki SMA yang cukup terkenal dengan kepandaiannya dan kepribadian yang baik. Sehingga dia diuji dengan sebuah buku catatan yang dijatuhkan oleh iblis/malaikat yang disebut dengan Shinigami.

Shinigami yang bertugas mencatat waktu dan kematian manusia mulai bosan dengan tugasnya dan lalu dia mencoba hal diluar dari kebiasaannya dengan cara menjatuhkan buku catatan kematian itu ke dunia manusia. Dan ditemukanlah oleh seorang anak lelaki yang masih duduk di bangku SMA. 

Konon yang mendapatkan atau memegang buku kematian tersebut akan mendapatkan kesialan dalam hidupnya tapi manusia yang mendapatkannya juga bisa dikatakan beruntung karena dia dapat menentukan kematian seseorang dengan cara menuliskannya saja di buku tersebut. 

WAH! Seru bukan… ya tapi memang beban juga untuk kita. Oh iya, manusia yang memegang buku kematian tersebut juga sepanjang hidupnya akan diikuti oleh Shinigami yang memiliki buku tersebut. Jadi setiap satu buku catatan kematian memiliki satu Shinigami. Dan Shinigami buku tersebut juga tidak terlalu jahat dia hanya memantau layaknya jin menurutku.

Pokoknya ini merupakan kisah yang menakjubkan, Cuma saja endingnya tidak sesuai dengan apa yang ku harapkan dan ku bayangkan. Untuk lebih jelasnya, kalian dapat menonton sendiri biar kalian yang menilai. Kalau aku sih, aku kasih rating 7.0 ⭐⭐⭐★☆ untuk sebuah cerita yang membuatku penasaran dan berhasil menarikku sampai ke episode terakhir.

Berikut nama-nama karakter yang diperankan dalam anime Death Note. Dikutip dari http://nurulhedayat.blogspot.com/ :
  1. Light Yagami ( , Yagami Raito) biasa dipanggil dengan “Light”
  2. L Lawliet (エル ローライト, Eru Rōraito) biasa dipanggil dengan “L”
  3. Misa Amane ( 海砂Amane Misa) biasa dipanggil dengan “Misa”
  4. Shinigami: Ryuk 
  5. Shinigami: Rem

Demikian review untuk anime “Death Note” terima kasih sudah mampir di blog kesayanganku. Sayonara….

Link Download:   klik disini

Comments