Obat Untuk Kucing yang WAJIB kita punya.

Aku dan Catty
(inframe: Aku dan Catty)
hallo teman-teman apakah kalian memelihara kucing di rumah? kalau iya, berarti kita sama dooong! hehehehehe

kalian tahu ga sih kalau memelihara kucing itu sebetulnya susah-susah gampang tapi kebanyakan susahnya dan di situlah letak keseruannya karena kesabaran kita diuji sehingga kita dapat mempelajari arti dari kesabaran serta tanggung jawab. oh iya susahnya,  adalah ketika merawat mereka yang kesehariannya adalah membuang kotoran. heheheheh pastinya kita harus membuangnya dan menjaga selalu kebersihan tempat yang sering mereka kunjungi. seperti yang kita ketahui bahwa pada kotoran terdapat berbagai jenis kuman dan penyakit. dan yang aku ketahui kalau kucing yang tidak divaksin atau sterill itu mudah sekali terkena penyakit tapi bukan berarti yang sudah divaksin dan sterill benar-benar tidak akan kena penyakit ya teman-teman. pribahasanya adalah sedia payung sebelum hujan. oleh karena itu, wajib banget bagi kalian yang memiliki kucing peliharaan selalu sediakan obat-obatan ini di rumah. berikut penjelasannya:

1. ANTIMUN


Obat ini berguna untuk kucing yang sedang mengalami muntah-muntah. seperti muntah cairan bening atau busa. muntah yang disebabkan oleh hairball atau menelan bulu, muntah yang disebabkan menelan benda-benda asing atau menelan serangga. jika dalam waktu 3-4 hari tidak ada perubahan terhadap kucing anda setelah di berikan obat Antimun ini atau muntahnya membuat dia menjadi tidak mau makan atau minum samasekali bahkan yang lebih parah jika muntahnya berwarna kuning atau hijau. maka langkah selanjutnya yang wajib kalian lakukan adalah kedokter hewan terdekat. sebelumnya kucingku aku pernah mengalami hal ini aku tidak tahu apa penyebab kucing aku muntah (warna putih bening, berlendir dan banyak) aku coba paksakan dan bujuk kucing aku untuk meminum obat ini dan makan secara teratur. karena pada kondisi tersebut kucing aku benar-benar murung. dia hanya mau duduk didekat jendela, memandang keluar. dia tidak mau makan dan minum tapi aku coba bujuk untuk makan dan minum dengan cara menyuapinya perlahan dengan penuh kesabaran dan cinta kasih. tidak lupa juga aku berdoa meminta pertolongan yang maha kuasa karena pada saat itu aku benar-benar sedang tidak memiliki biaya untuk membawanya ke dokter hewan. akhirnya 3-4 hari kemudian kucing aku menunjukan tanda-tanda bahwa dia sudah pulih. aku selalu berbicara ke padanya menatap matanya sambil membelainya begini "sayang, nak.. sembuh yaa.. kamu harus sembuh. makan walaupun sedikit biar kamu ada tenaganya dan minum ya nak supaya ada cairan yang masuk supaya gak lemas. aku benar-benar sedih jika kamu sakit dan aku gak mau kehilangan kamu nak". maaf teman-teman agak sedikit berlebihan tapi begitulah nyatanya yang aku lakukan. setiap hari aku cek dia apa sudah makan belum, aku pandangi dia. dan ternyata setelah aku bicara seperti itu ke dia beberapa hari berikutnya dia mulai mau makan tanpa aku suruh dan suapi. dia menunjukannya kepadaku bahwa dia ingin berjuang juga melawan sakitnya. jujur aku benar-benar merasa tidak berdaya pada saat itu. aku hanya bergantung kepada obat antimun itu dan kepada doaku saja. karena kejadian ini benar-benar mirip sekali sama kejadian beberapa tahun yang lalu ketika aku harus kehilangan kucing-kucing kesayanganku. (1 indukan bernama jackson dan 2 anaknya juga 2 anak nasa/kucing aku yang satunya yang sekarang sudah diadopsi oleh temanku) untungnya aku tidak terlambat dan gejala awalnya mirip banget, muntah-muntah. hanya saja tidak diseertai dengan poop cair/diare. jadi bagi kalian yang memelihara kucing. aku benar-benar sarankan untuk menyediakan si Antimun ini di rumah yaa.. dan rutin menggunakannya disaat kucing kalian ada yang muntah-muntah. aku sih berharap dan berdoa semoga kucing-kucing kita terhidar dari berbagai macam penyakit yaa. oh iya obat ini aku beli di toko akuarium dia juga menjual pakan dan obat-obatan kucing, hamster, kelinci dan ikan. lokasinya berada di Komplek DDN tokoknya persis dipinggir jalan, harganya kira-kira 20k s/d 25k.


2. NUTRICAT


Obat ini untuk menumbuhkan bulu (sebetulnya obat ini tidak terlalu penting) karena aku juga tidak mempercayai 100%, karena menurutku bulu kucing itu sudah bawaan dari faktor keturunan atau gen. dan karena aku juga jarang sekali menggunakan obat ini.









3. VITAMIN B COMPLEX IPI




Mungkin kalian berpikir "loh kok ada obat/vitamin manusia?" aku pun juga berpikir demikian pada saat itu. jadi waktu itu ketika kucing-kucing aku pergi meninggalkanku untuk selamanya, aku baru menemukan obat/vitamin ini. dan ini yang menyelamatkan 1 kucing aku yang pada saat itu tersisa satu-satunya setelah kepergian kucing-kucingku yang tadi sedikit aku ceritakan di atas. saat itu ling-ling adalah satu-satunya kucing yang belum tertular penyakit muntah-muntah dan kondisi badan yang melemah drastis. aku heran padahal kebersihan rumah selalu aku jaga dan mereka sangat terawat. tapi memang kucing-kucingku pada saat itu belum divaksin sama sekali. dan aku juga ingat angin dan cuaca dibulan desember pada akhir tahun itu sangat tidak bersahabat. beberapa orang juga sedang sakit yang ku tahu. aku berpikir mungkin saja salah satu faktornya adalah angin yang membawa virus penyakit. aku juga pernah membaca artikel, kalau virus penyakit itu menyebar melalui udara. dan sebelum kejadian itu aku pernah diceritakan oleh teman dekatku kalau kucing-kucing dia mati terserang virus padahal tidak dilepas diluar. dia bilang virusnya menyebar melalui udara yang terbawa angin. awalnya aku sempat tidak percaya, masa sih? kucing yang tidak pernah dikeluarkan bisa terkena virus mematikan. dan aku searching ternyata memang ada virus yang mematikan itu dan dia tertular melalui udara, tempat makan dan lainnya. itu hanya tertular kepada binatang tidak ke manusia. dan aku membuktikannya dengan kepergian kucing-kucing kesayangan aku.. aduh sedih lagi deh aku 😢 lanjut saja pada kegunaan obat ini yaa.. jadi obat/vitamin ini itu bagus untuk daya tahan tubuh. tapi jika berlebihan diberikan kepada si kucing juga tidak baik. sama halnya manusia. jika terlalu banyak minum vitamin maka ginjalnya akan rusak. berikan obat ini 1 tablet 1 hari jika kucing kalian ada tanda-tanda daya tahan tubuhnya menurun seperti mulai lesu dan tidak napsu makan berikan saja obat/vitamin ini seperti yang tadi aku sarankan. jika dirasa sudah normal kembali, maka cukup seminggu sekali saja. jika dirasa kucing sudah tidak masalah dengan kesehatannya maka berhenti jangan dilanjutkan. aku mengetahui hal ini juga dari salah satu blog dan aku minta maaf banget karena aku lupa alamat blognya apa. padahal aku ingin sekali mencantumkannya sebagai rasa terima kasih aku kepadanya karena berkat tipsnya itu telah menyelamatkan kucing aku. harga obat/vitamin ini 5k bisa dibeli di apotek terdekat. tidak susah untuk mendapatkannya. semoga kucing kita terhindar dari berbagai jenis penyakit yaa..

4. TYLOVET

Ini adalah obat untuk sakit mata. jika kucing kalian matanya berair atau mengeluarkan kotoran/belek berlebih. berikan saja Tylovet, dia cukup ampuh untuk mengatasi sakit mata. aku beli obat ini belum lama, belinya di pet shop terdekat (PET GARDEN) lokasi di pangkalan jati. harganya 50k cukup mahal untukku yang belum memiliki pekerjaan. hehehe tapi demi kucing-kucing tercinta aku akan usahakan jika aku masih sanggup dan mampu.💖





5. SUPER OTIK 

Tetes telinga untuk anjing dan kucing ini berfungsi membasmi tungau-tungau yang ada ditelinga kucing dan anjing. aku selalu rajin membersihkan tubuh kucing-kucingku salah satunya adalah kebersihan telinga. aku bersihkan dengan cottonbud sesekali jika ada kotoran yang menghinggapi telinganya supaya bersih dan enak dipandang. pernah pada waktu itu kucing aku aku bersihkan telinganya sehabis dia main dengan kucing liar yang ada teras balkon kamarku. waktu aku membersihkannya aku melihat ada binatang keciiiiiiil baget yang bergerak-gerak dikotoran telinganya. aku kira aku salah lihat atau mata aku yang kurang baik dalam pengelihatan. tapi aku cek ulang aku taruh kotoran di atas sinar matahari dan aku senter pakai hp ternyata memang benar bergerak-gerak seperti kutu. aku langsung bergidik dan lalu aku searching dan benar rupanya. itu semacam tungau yang kalau dibiarkan/tidak diobati bisa menimbulkan masalah baru. lalu aku segera pergi ke toko akuarium mencari obat telinga dan untungnya ada. harganya 15k s/d 25k aku belinya sudah lama 2 tahun sebelum kejadian kucing-kucingku mati. setelah pakai ini, telinga kucing-kucing bersih. dan sampai sekarang aku masih pakaikan. tanggal kadaluarsanya sebentar lagi habis pasti akan aku buang. oh iya obat ini sudah sulit ditemukan aku cari di online shop juga tidak ketemu. ada obat telinga merk lainnya. pokoknya sediakan juga ya obat ini teman-teman karena untuk menjaga kebersihan kucing kita juga.

6. BATUXIN CAT

Obat ini adalah obat batuk dan flu. benar-benar ampuh untuk kucing. aku sudah membuktikannya. pada kucing-kucingku beberapa waktu lalu mereka terserang batuk pilek hampir semua. akibat aku mengadopsi kucing kecil yang hidup liar. aku mengadopsi karena dia masih anakan dan sepertinya kehilangan induk. aku lihat agak sedikit kotor dan kurus badannya. lalu aku mandikan dan bersihan. tapi ternyata beberapa hari kemudian dia batuk dan pilek sehingga menularkan ke kucingku yang lain. tapi berkat batuxin ini kucing-kucingku sembuh semua. total sembuh Alhamdulillah. pakaikan secara rutin sesuai aturan yang ada diketerangan. aku beli obat ini di online shop. harganya sekitar 15k s/d 20k belum termasuk ongkir. terima kasih batuxin sudah menyelamatkan kucingku dari penyakit batuk dan flu!

7. IM PETS

Ini adalah semacam desinfektan aku membelinya di online shop. kalian spray ke tempat kucing kalian poop atau piip. atau di tempat yang sering mereka hinggapi. agar bersih dari bakteri dan kuman. rasanya juga bervariasi kalau tidak salah ada rasa kopi juga. tapi aku beli yang sereh. lumayan wanginya juga bisa mengusir nyamuk. harganya kalau tidak salah sekitar 14k.








8. PRIMACAT


Obat ini berguna untuk mengobati kucing yang terkena diare atau mencret. dan cukup ampuh. penyakit diare adalah penyakit yang cukup rajin hinggap ke kucing-kucing jika salah makan atau faktor cuaca. kalian cukup berikan obat ini secara rutin sesuai aturan keterangan yang ada. aku sudah membuktikannya. dan aku sangat berterima kasih pada Primacat ini. kalian bisa membelinya di online shop. kalau aku beli obat ini di toko akuarium langganan. kira-kira harganya sekitar 20k s/d 25k.




9. FlUCAT

Seperti namanya, obat ini adalah obat flu untuk kucing. jika kucing kalian hanya terkena flu lebih baik diberikan obat ini. kecuali seperti kucingku tadi yang aku jelas kan di atas. kalau terkena batuk dan flu kasinya batuxin. aku beli ini karena kucingku juga ada yang flu namun tidak batuk. dan obat ini cukup bekerja dan membantu. aku membelinya di online shop. harganya kira-kira 15k s/d 20k belum termasuk ongkir.








baik, sekian penjelasan dari aku mengenai obat-obat yang wajib kalian punya. sebenarnya masih ada obat lainnya juga yang harus kalian sediakan. tapi obat ini benar-benar wajib banget kalian miliki. karena jangan sampai terlambat dan salah menangani ketika kucing terkena penyakit. aku yakin kita semua yang memeliharanya ga ingin kehilangan kucing-kucing tersayang kita. demikian informasi yang dapat aku sampaikan. semoga bermanfaat dan semoga kita, keluarga kita dan kucing-kucing peliharaan kita selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Sang Pencipta.

Sampai Jumpa......🙋

Comments

  1. Membantu banget :( susah nemu blog yg friendly gini ttg obat² kucinggg

    ReplyDelete

Post a Comment