Review Drama Korea by Aromarintik




Hallo.. semuanya....

pada kesempatan kali ini aku berpikir untuk mengulas atau mereview serial drama korea yang sudah pernah aku tonton.. sebenarnya sih aku mau ulas dari pertama kali aku nonton drakor dan awal mula aku jatuh cinta sama drakor hingga akhirnya aku kerinjingan (ketagihan) ingin menonton dan menonton terus. tapi sepertinya aku agak malas (yah ketahuan aku pemalas) untuk meneliti dari awal lagi jadi aku random saja yaa gapapa kan ga masalah.. karena saking banyaknya aku tamatin dari sekian banyak episode drakor sampai-sampai aku mabok sendiri kadang-kadang.

oh iya kalau boleh cerita sedikit sih yaa dulu aku ngga suka sama sekali yang berbau-bau korea dan aku juga ga suka liat boyband/girlband kpop. tapi ternyata aku ngejilat "sedikit" kotoranku sendiri. untung aja dulu aku ga terlalu benci atau apa sih. cuma biasa-biasa aja paling sekedar cengar-cengir aneh kalo liat itu. dan sekarang malah excited hhehe (hal yang wajar kan, namanya manusia.. hati gampang dibolak-balik) makanya biasa-biasa aja ga usah terlalu ngejatohin bgt apalagi sampai fanatik bencinya. ini hanya sekedar hiburan kok jangan terlalu diseriusin. tentunya kita semua memiliki kesukaan yang berbeda (dan itu pasti) jadi.. stop untuk menceramahi orang atau judge orang, karena kamu bukanlah tuhan dan hidup mereka yang jalanin bukan kamu. hehe okay?

awal mula aku suka korea waktu aku nonton serial drama 49 days, waktu itu aku belum nemuin drama yang sesedih itu. asli menurutku drama itu menyetuh bgt waktu aku masih duduk dibangku smk. (ya ampun telat bgt yaa kan). setelah itu aku nonton serial drama BBF kalian semua pasti tahu drama itu. yupp pada tahun 2011 sering ditemukan tayangan drama korea di stasiun televisi swasta. aku belum mengenal download dan streeming (huhu sedih - jadi sebenarnya dulu aku cupu wkwkw).
hingga akhirnya berlanjut ke drama-drama lain karena aku jarang nonton tv lagi akhirnya jalan ceritanya kelongkap-longkap sama serial drama yg baru. aku ga pernah tamat jika harus mengikuti episode demi episode setiap harinya. karena pada saat itu kegiatan sekolah cukup padat dan juga banyak kegiatan lainnya.

hingga akhirnya berlanjut aku lulus sekolah.. mulai pada saat itu aku menyicil kembali drama-drama yang pernah kutonton dan kubeli rekaman cdnya di abang-abang tukang cd bajakan. dan itu harus sabar bgt ya buuu nontonnya kalo kasetnya rusak bisa sia-sia ngumpulin uang untuk beli cd bajakan itu (yaa allah ketahuan kan belangnya beli yg bajakan). sampai pada akhirnya aku ga gaptek lagi dan mulai deh minta-minta film kesana kemari by fd (yaa allah ketahuan deh faqirnyaa minta-minta). lalu ada peningkatan sedikit, aku bisa mendownloa drama korea. dan aku download deeeeh semua yang aku inginkan (resiko kapasitas memori overload) dan mau ga mau aku harus relain drakor yang udah aku download dengan susah payah (karena dulu kuota ga kayak sekarang seharga tempe) akhirnya ku hapus satu persatu drakor yang sudah pernah aku tonton. huhuhu makanya aku malas untuk meneliti dari awal. itu alasan aku kenapa ga dari awal aku review.

yaudah dari pada kebanyakan cingcong mending kita mulai aja ulasannya yaa..... di bawah ini adalah sebagian dari drakor yang sudah aku tonton.

Comments