Membuat Es Krim Stik (Rasa Mangga)

Beebb... kamu suka es krim gak? kalau suka, seberapa sering sih kamu mengkonsumsinya? dan lebih suka yang ada gagangnya atau yang cup beb? kalau aku sih makan es krim kalo lagi inget aja beb alias lagi kepingin. tapi sesungguhnya jika dihadapkan dengan setumpukan es krim, aku mah gak nolak dan dijamin langsung aku habiskan dalam sekejap. huahahaha (rakus yaa) boleh dikatakan aku makan es krim kalau lagi gak bokek dan mager.๐Ÿ˜ข

nah pada postinganku kali ini aku mau berbagi cara membuat es krim rumahan yang nggak kalah enaknya dari es krim swalayan atau minimarket di luaran. selain menghemat, kita jadi ada kegiatan juga di rumah (padahal mah mager keluar rumah).๐Ÿ˜†

Langkah Pertama adalah siapkan bahan-bahan (anw kalau kalian mau pakai buah lain juga boleh kok) lanjut saja yaa kita langsung praktikkan.

1. Potong merata mangga yang telah dikupas kulitnya menyerupai irisan dadu

2. Siapkan 3 sendok teh susu bubuk instan (merk yg aku pakai dancow, bisa juga pakai susu cair ultramilk full cream lebih enak).
3. Siapkan 3 sendok makan gula pasir (bagi kalian yang sedang menjalankan program diet bisa diganti dengan gula pasir pilihan/ bagi yang suka manis boleh disesuaikan dengan selera yaa)

4. Larutkan gula pasir tadi dengan air panas hingga butiran gulanya benar-benar larut merata.
5. Masukan semua bahan-bahan tadi ke dalam wadah blender
6. Nyalakan mesin blender, dan tunggu sampai benar-benar halus dan lembut.
7. Tuang ke dalam wadah pencetak es krim stik (kalian dapat membeli wadahnya di toko perabotan, di swalayan atau super market juga tersedia)
8. Masukan ke dalam lemari ES, dan silakan tunggu sampai mengeras๐Ÿ˜
demikianlah cara membuat es krim stik yang dijamin rasanya gak kalah enak dari es krim stik minimarket terdekat. sesekali boleh lah kita asah kemampuan kita untuk hal-hal kecil semacam ini. selain mendapatkan es krim, kita jadi memiliki pengalaman baru yang menyenangkan. oh iya, kamu bisa juga melibatkan pasangan atau keponakan atau bahkan anak (bagi yang jomblo jangan sedih. aku bikinnya juga sendiri kok, eh dibantu keponakan kecil ku sih sedikit hehe). mudah dan simpel bukan? jadi bikin hati bahagia juga saat menikmatinya karena hasil buatan sendiri.๐Ÿจ๐Ÿ˜

Comments